Jumat, 02 Maret 2012

Pelajaran Dalam Hidup

manusia hiddup gak mungkin lurus tanpa maslah. semua orang pasti pernah menemui masalah.
maslah bukanlah hal umtuk dihindari, tapi untuk dicari jalan keluarnya. semakin kita banyak maslah, semakin banyak pula pelajaran dan pengalaman hidup yang didapat. umumnya orang yang sering mendapatkan maslah mereka memiliki mental yang cukup kuat untuk menjalani hidupnya. jadi jangan menganggap orang yang banyak masalah tu bodoh. malahjustru mereka lebih pintar dari orang2 yang hidupnya adem ayem.

kadang orang putus asa karena masalah. mereka merasa telah duhadapkan pada sebuah masalah yang seakan tak ada ujung nya. satu masalah selesai, masalah baru datang. itu lah warna dalam hidup. kita gak akan pernah tau makna kehidupan dan betapa pentingnya menghargai hidup tanpa kita dihadapkan pada suatu masalah.


jika kaliand ingin menyelesaikan sebuah maslah besar dengan tuntas..tas..tas.. kalian musti nyari akar atau sumber masalah tersebut. kalo kaliand dah nemuan akarnya maka masalah tu bisa teratasi sampai tuntas. emeng masalah tu musti diselesaika dengan tenang dan perlahan. low kita gek emosi, tapi nyoba2 nyelesaiin sebuah masalah. tu gak bakal memebuahkan hasil.

satu lagi...
buat kalian kalo lagi berabtem ma pacar to sahabat, ato mungkin juga ma keluarga. berusahalah mengatur temperatur emosi kaliand. karena kalo kalian gak bisa mengendaliakan temperatur emosi kaliand, maka emosi tersebut bisa meledak2. saran buat kalian low gak mahir mengendalikan emosi, lebih baik kaliand pergi ketempat favorit dimana anda bisa berfikir jernih merenungkan masalah yang sedang kaliand hadapi. dan bisa menurunkan emosi kaliand. setelah anda merenungkan semuanya dan kaliand sudah cukup turun emosinya. barulah mencoba meluruskan masalah ter sebut. karena hal inilah yang sering saya lakukan saat q gak bisa ngendaliin emosiku.

oke guys.. selamat mencoba. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar