Kamis, 29 Agustus 2013

Keep Move On

hey guys…
gimana kabar  kaliand? Apakah hidup kaliand masih penuh dengan basa basi tetang cinta?

Hahahahaha kita udah gak ABeGe lagi guys. Ni bukan saatnya jaim2am ngomongin bla…bla…bla.. soal cinta. Menurut q cinta tu rasa paling norak didunia. Tapi gak sedikit orang yang milih untuk jadi orang norak dari pada mereka hidup tapi gak punya cinta sama sekali dihatinya. Kayak dunia dah mau kiamat ja.  Cinta bisa membuat orang terlihat bodoh dan smakin bodoh karena kegilaannnya, bisa membuat kita jadi orang paling norak didunia, memberikan rasa terindah yang bisa kita nikmati didunia ni, tapi cinta juga bisa buat kita sakit sesakit-sakitnya guys. (rasanya kayak kita ketusuk jarum. hahahahaha..)

Misalnya saat kita putus cinta… gagal dalam bercinta tu dah bukan hal bikin dunia kiamat tu wajar-wajar ja menurut q. Kita boleh galau, galau dan galau. Tapi bukan untuk menghentikan aktifitas kita. Kesenangan2 lain yang kita miliki. Kegilaan2 yang bisa kita lakukan guys.  Tapi bagi kaliand yang mengalami kegalauan tingkat akut. Kayaknya tu udah bukan saatnya lagi. Galau tingkat akut tu Cuma ada di dunianya para ABABIL (ABeGe Labil).


nah lo... ni mah ababil beneran..
Tapi kaliand gak perlu menjadikan putus cinta tu hal yang paling mengerikan. Seolah2 kita berada ditempat ruang hampa udara trus kita gak bisa napas dan rasanya nyesek banget. Hahahahahaha…… tenang ja guys, hampir semua anak muda tu pernah ngerasain putus cinta. Orang yang brani mengenal cinta dan bermain dengan cinta tu sendiri, juga harus dah siap ma konsekwensinya. ngrasain manis pahitnya kehidupan cinta. Banyak orang yang dengan sangat mudah move on dari kegalauan. Dan banyak juga orang yang menikmati kegalauan hingga berlarut-larut.

Galau sih boleh2 ja. Tapi kita juga musti move on lagi. seperti… kita bisa membuat sugesti untuk diri kita low bukan Cuma kita doank yang pernah ngrasain putus cinta. Hamper semua orang tau rasanya. Trus nanemin sugesti dalem hati low mantan  kita tu orang yang bodoh banget karena udah ninggalin kita. Inget ja keburukan2 yang udah pernah ia lakukan ma kita. Dan kita merasa ilfeel ma dya.  Dan seandainya kita melihat mantan kita dijalan lagi gandeng pasangan barunya dya. Ya… kita anggep ja low mantan kita tu barang bekas kita. Soalnya mantan tu kan bekas pacar Dan kita harus memberikan barang bekas tu sama orang lain yang nasibnya kurang beruntung. Kwkwkwkwkw kejam banget.

Selain tu guys kita juga bisa mencari kesibukan lain dengan kegiatan2 yang bermanfaat. Sepeti kuliah, kerja, ikutan organisasi2. Pokoknya semua hal yang bikin kita sibuk. Apapun itu asalkan itu bikin lupa ma kegalauan kalian dan bisa buat hati kalian seneng. misalnya hang out ma temen2. Karaokean rame2, belanja, kesalon, main game. Dan semua hal yang bisa kalian lakukan bersama. Sapa tau kita dapet jackpot disini. Kita mals bias mengenal orang2 baru dan mungkin salah satu dari mereka bias membuat kamu tertarik dan dengan mudahnya kamu nglupain mantan kalian karena kalian udah dapet penggantinya. Orang yang mungkin lebih bisa mengerti kaliand dan menerima kaliand apa adanya. Masih banyak kok orang peduli dan bisa menghargai kita. Misalnya sahabat, sodara dan keluarga kita.

Cara lain yang bisa kita lakukan buat ngilangin galau. Kita bisa mengapresiasikan isi otak kita melalui coretan2 kecil di blog atopun buku harian. Itu juga membantu guys. Lewat nulis kita bisa mengasah ketrampilan menulis kita. Sukur2 low bisa mpe ngarang novel misalnya. Kan lumayan guys. Udah da beberapa orang yang sukses dan terkenal gara2 tulisan nya di blog. Kan lumayan sambil menyelam minum air. Sambil ngeluapain kegalauan kita dapet rejeki dari kegalauan itu sendiri. Hmmmmmm…..

Come on guys…

Di dunia ni tu da hal yang lebih penting dan lebih berharga  dari pada mikirin cinta. Kejar cita2 lo, bangun pribadi kalian, nyari duit juga perlu guys. Hahahaha…. Ssapa sih didunia ni yang gak butuh uang? Uang tu mang bukan segalanya, tapi segalanya tu butuh uang guys.  Dan tu semua penting banget buat hidup kita kedepannya. Ngapain kita rugi banyak hal Cuma gara2 cinta. Kita udah rugi waktu, rugi materi, rugi pikiran, rugi tenanga juga. Huuffftttt….

Perbanyak ja lah berdoa dan mendekatkan diri sama Tuhan. Mungkin Tuhan punya rencana lain untuk kita. Dan Tuhan punya orang yang lebih baik buat kita dimasa depan dan orang itu bukan lah orang yang membuat kaliand down. Tuhan selalu tahu jodoh yang terbaik buat kita dan Tuhan selalu tahu yang terbaik buat hidup kita. Mungkin tu adalah teguran dari Tuhan supaya kalian lebih inget lagi sama yang nyiptain kalian. Gak boleh takabur. Baru dikasih nikmat dunia dikit ja udah lupa sama yang ngasih nikmat. Makanya Tuhan ngasih teguran ma kita.

Ok guys… gimana coretan2 diatas, moga ja bisa bermanfaat buat kaliand semua.

 MOVE ON GUYS….

2 komentar: